Makna Kata Hierarki

makna kata hierarki

MAKNA KATA HIERARKI

annaschueler.com – Pada kesempatan ini admin akan menjelaskan apa itu yang di maksud dengan makna kata hierarki. Pasti sahabat semua di sini penasaran dengan kata yang di maksud dengan hierarki ini, karena hierarki ini jarang di perkatakan oleh semua orang. Hierarki ini sering kita dengar di sebuah pekerjaan. Jika sahabat belum tau apa itu yang di maksud dengan hierarki, tenang! Admin akan menjelaskan ke para sahabat tentang hierarki.

Yang di sebut dengan hierarki adalah sebuah sistem dimana sistem yang di bentuk sebuah urutan atau jenjang yang di urutkan berdasarkan kekuasaan atau wewenang mereka. Semakin ke bawah, wewenang mereka akan semakin kecil, sedangkan yang semakin ke atas maka wewenang mereka akan semakin besar.

Sebuah hierarki dapat menautkan entitas – entitas baik secara langsung maupun secara tidak langsung, baik secara vertikal ataupun juga horizontal. Satu – satunya tautan ini langsung pada sebuah hierarki sejauh mereka hierarkis adalah kepada yang berada di posisi superior bahkan yang di posisi subordinat secara langsung. Meskipun sistem yang heirarkis itu diperluas bisa mengadopsi bentuk hierarki alternatif.

Tautan hierarkis ini tidak secara langsung bisa untuk diperluas secara vertikal ke atas bahkan maupun ke bawah melalui beberapa tautan dalam arah yang sama. Semua bagian dari hierarki yang tidak bertaut secara vertikal kepada yang lain dapat juga bertaut secara horizontal melalui sebuah jalur dengan cara menelusuri hierarki untuk menemukan superior bersama dengan yang berhubungan langsung maupun tidak langsung.

Hal ini juga sangat mirip dengan rekan kerja atau biasa disebut kolega, masing – masing rekan kerja atau kolega memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab kepada atasan bersama ataupun kepada pemimpin. Itulah makna kata hierarki.

Baca Juga  Bahan Dan Cara Membuat Garam

MAKNA KATA HIERARKI

Dalam sejarahnya, heirarki peraturan perundang – undangan di Indonesia beberapa kali mengalami perubahan meski tidak drastis. Hierarki peraturan perundang  – undangan pertama kali muncul meki secara tersirat di dalam undang – undang dasar 1945 yang di tetapkan saat beberapa hari kita semua merdeka.

Nah pada saat itu, ada beberapa jenis peraturan yang ada yang pertama ada undang – undang, yang kedua peraturan pemerintah pengganti undang – undang ( PERPU ), dan yang ketiga adalah peraturan pemerintah. Belum terlihat hierarkinya namun sudah dapat dilihat bahwa peraturan pemerintah masih di bawah undang – undang dan PERPU. Hal ini karena pemerintahan merupakan suatu jenis peraturan yang dibuat untuk menjalankan undang undang.ini adalah cikal bakal hierarki peraturan perundang – undangan di indonesia.

Nah itu adalah penjelasan apa yang di maksud dengan hierarki. Di sini admin juga akan menjelaskan contoh – contoh hierarki.

Contoh hierarki atau tata urutan peraturan perundang – undangan di indonesia .

  1. Undang – undang dasar negara republik Indonesia 1945.
  2. Ketetapan MPR.
  3. Peraturan pemerintah pengganti undang – undang.
  4. Peraturan presiden.
  5. Peraturan daerah provinsi.
  6. Peraturan daerah peraturan kota.

Nah di atas tadi merupakan salah satu pengurutan atau hierarki jenjang dari atas ke bawah berdasarkan pengertian hierarki. Terlihat kan bahwa, semua yang ada di bawah tidak boleh keluar dari apa yang di atasnya. Maksudnya adalah sebagai contoh isi dari ketetapan MPR harus sesuai dengan apa yang ada di undang – undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Begitu pula seterusnya

Nah seperti yang sudah admin jelaskan di atas tadi jika semakin tinggi peraturan perundang – undangannya maka semakin kuat jurus jurusnya dan semakin kuat untuk di kalahkan. Jadi jangan pernah berharap kekuasaan provinsi bisa mengalahkan kekuasaan perundang – undangan. Nah itulah sejarah hierarki peraturan perundang – undangan di indonesia.

Baca Juga  Arti Dan Makna Kata Narcotics

Nah bagaimana sahabat sudah mengerti atau belum apa itu makna kata hierarki? Semoga semua sahabat mengerti apa makna dari hierarki sesudah membaca artikel yang sudah admin tuliskan. Dan semoga bisa mencerahkan sahabat semua untuk memahami sistem peraturan perundang – undangan di Indonesia ya. Itu saja yang bisa admin jelaskan di artikel ini semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di annaschueler.com

You May Also Like

About the Author: annaschuller

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.